DANRAMIL BERSAMA FORKOPINCAM KABUPATEN BANYUMAS LAKUKAN PENERTIBAN MASKER SECARA SERENTAK

Banyumas - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, Koramil jajaran Kodim 0701/Banyumas bersama jajaran Forkompimcam di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas secara serentak menggelar Operasi Penertiban Penggunaan Masker, Rabu (23/12/2020)



Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi yang saat ini terjun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan operasi masker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker guna mencegah penyebaran virus corona. 


Danramil menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker tidak hanya akan diedukasi mengenai manfaat masker guna mencegah penularan virus namun mereka juga dikenakan sanksi. Mereka juga akan diminta untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan tidak akan mengulangi tindakan tersebut.



“ Harapannya masyarakat terbiasa dan disiplin menggunakan masker, supaya penyebaran virus corona bisa terkendali khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas,” jelas Danramil.


Sekali lagi, mengenakan masker merupakan salah satu cara mencegah penularan covid-19 yang terbukti ampuh. Harapan kami masyarakat dapat teredukasi untuk selalu menggunakan masker terutama saat keluar rumah,” jelas Danramil. (pen)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama