Babinsa Rawalo Ikut Amankan Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19

Banyumas - Babinsa Koramil 16/Rawalo Serma Imam ikut melaksanakan pengamanan Pemakaman jenazah terpapar Covid-19 bertempat di TPU Desa Pesawahan Kecamatan Rawalo, Selasa (01/12/2020).



Dijelaskan Babinsa Serda Imam, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi petugas yang memakamkan jenazah sehingga bisa berjalan aman tanpa ada kendala yang mengganggu saat pemakaman dilakukan.


" Kita melaksanakan pengamanan ini agar pada pemakaman jenazah bisa berjalan aman dan sesuai prosedur yang berlaku, karena jenazah dinyatakan positif suspek Covid-19", jelas Serma Imam.



Lebih lanjut Serma Imam menyampaikan bahwa saat ini penyebaran virus corona masih tinggi sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama saat keluar rumah dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sanun serta menjauhi kerumunan orang banyak.


" Hampir setiap hari kita melakukan pengamanan pemakaman jenazah, itu berarti penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas masih tinggi, oleh sebab itu kami tidak bosan bosannya menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada", imbuhnya Serma Imam.



"Adapun pasien yang meninggal karena terpapar Covid-19  adalah Hadi Suwito (78 ) tahun warga desa Pesawahan RT 01 RW 03 Kecamatan Rawalo yang meninggal dunia setelah di rawat selama 15 hari di Rumah Sakit Elusabeth. (Pen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama