Persit Kodim 0701/Banyumas Adakan Kegiatan Bakti Sosial Dimasa Pandemi Covid-19

Banyumas,  Di tengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19)  menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, pandemi Covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat, termasuk yang dialami oleh para masyarakat di wilayah Kodim 0701/Banyumas.

 


Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Banyumas Ny. Wiwin Candra menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat dan anggota Persit yang sedang sakit, Kamis (26/11/2020).

 

Dengan didampingi Pengurus Persit lainnya dan Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arm. Sumarsono kegiatan bakti sosial tersebut membagikan sembako kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kodim 0701/Banyumas,  Adapun perwakilan penerima bingkisan tersebut yaitu Ny. Dwi Bachrun, 46 tahun yang menderita sakit tumor otak jenis hydro chephalus, istri dari Pelda Bachrun anggota Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Kelurahan Bancar Kembar Kecamatan Purwokerto Utara dan Saudara Eka Hazi Bomufti 17 tahun yang menderita sakit radang otak meningitis anak dari Serda Bogi Setyawan Anggota Koramil  01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Alamat Desa Baterai Rt 3/3 Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

 

“Kedatangan Ibu Ketua merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai Keluarga Besar Kodim 0701/Banyumas, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ujar Ny. Dwi Bachrun.

 


Menurutnya, pemberian bantuan tersebut ditengah pandemi Covid-19 ini sangat berguna dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

“Saya hari ini didampingi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701 Banyumas melakukan kunjungan dalam rangka bakti sosial untuk memberikan semangat kepada anggota Persit dan keluarga besar Kodim 0701/Banyumas yang sedang sakit, agar senantiasa hidup gembira dan sehat selalu,” semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup dimasa Pandemi Covid-19, papar Ny. Wiwin Candra.

 

Ny. Wiwin Candra meminta kepada seluruh anggota Persit agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Pihaknya juga mengingatkan di masa new normal agar bisa menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dari kerumunan dan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. “Yang jelas kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan di masa new normal,”imbuhnya.

 


Meski tak sepenuhnya bisa memenuhi kehidupan sehari-hari pada penerima bantuan, dirinya meyakini jika bantuan yang diberikan oleh Persit tersebut, mampu meringankan beban mereka di tengah pandemi.

 

Mengakhiri kegiatan bakti sosial, Ny. Wiwin Candra beserta pengurus persit Katika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Banyumas melanjutkan dengan sesi foto Bersama. (AuL).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama