Danrem 071 Wijayakusuma Beserta Dandim 0701 Banyumas Kunjungi Para Veteran Di Hari Pahlawan Tahun 2020

BANYUMAS - Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah selain upacara virtual di Komplek Pendopo Bupati Kabupaten Banyumas dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto dengan Inspektur Upacara Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, juga dilakukan anjangsana dan penyerahan bingkisan kepada para veteran dan warakawuri veteran di wilayah Kabupaten Banyumas, Selasa (10/11/2020).

 


Seusai mengikuti upacara dan tabur bunga di TMP Tanjung Nirwana, Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., bersama Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol mengunjungi dua veteran  di wilayah kecamatan Purwokerto Barat.

 

Kedua veteran tersebut yaitu Ny. Rr. Supartinah Waryati beralamat di Jalan Suramenggala III No.49 Kelurahan Rejasari RT 02/01 Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas dan Ny. Nasem di kelurahan Rejasari RT 05/05 Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas.

 

Saat tiba di kediaman veteran Ny. Rr. Supartinah Waryati, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin beserta istri dan Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf. Candra beserta istri disambut hangat oleh pihak keluarga.

 


Ny. Supartinah yang berusia 92 tahun dengan pangkat terakhir Sersan Mayor purnawirawan itu tampak masih bicara dengan baik dan menyampaikan ucapan terima kasih dan terharu atas kunjungan dan bingkisan  paket yang diberikan.

 

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin mengatakan peristiwa di Hotel Yamato Surabaya pada 10 Nopember, 75 tahun lalu merupakan momen sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

 

"Perjuangan arek-arek Suroboyo itulah yang menjadikan 10 November sebagai Hari Pahlawan yang kita peringati sampai sekarang ini,"ucapnya. Sehingga kalau dikaitkan dengan kunjungan ke para veteran dan warakawuri veteran menunjukkan bahwa perjuangan mereka akan terus diingat.

 


"Itu artinya sebagai wujud bentuk terima kasih kepada para pahlawan yang mana kita semua sekarang bisa menikmati perjuangan mereka, dan sepatutnya kita sebagai generasi penerus berterima kasih kepada beliau-beliau itu,"ujarnya.

 

Selain rombongan Danrem 071/Wijayaksuma juga ada rombongan dari Kasrem 071/Wk, Kasi Ter Korem 071/Wk, Wakil Ketua HDCI Kab. Banyumas (beserta beberapa anggota), Danramil 18/Purwojati dan Babinsa Karanglewas lor menuju kediaman para veteran dan warakawuri veteran kepada Istri Alm Bpk Katim alamat Jl. Penatusan Kertawangsa, Kelurahan Karanglewas Lor RT 02/04 Kecamatan Purwokerto Barat dan istri Alm Bpk Saredja Limin alamat Desa Kaliurip RT 02/02 Kecamatan Purwojati Banyumas, serta rombongan dari Kasi Ops Korem, Kasi Pers Korem, Kasi Log Korem, Pasi intel Korem, Danramil  09/Somagede, Danramil 10/Sumpiuh  menuju kediaman Bapak Dulkodir alamat Desa Sumpiuh RT 01/01 Kecamatan Sumpiuh Banyumas dan Istri Alm. Bpk Bismun Muhedi alamat Desa Somagede Rt 01/06 Kecamatan Somagede Banyumas. (AuL).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama