Dandim 0701/Banyumas Hadiri Penyerahan Hasil Karya Bakti Serbuan Teritorial Kepada Masyarakat

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra S.E.,M.I.Pol menghadiri penyerahan hasil-hasil pembangunan Karya Bakti Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., pada Senin (23/11/2020) di SDN 3 Darmakradenan Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

 


Karya bakti Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma berupa kegiatan Fisik dan Non Fisik, Fisik berupa RTLH, jambanisasi, pipanisasi, penghijauan penanaman pohon 40 ribu pohon keras dan produktif, serta pembangunan Rest Area. Non Fisik, berupa wawasan kebangsaan dan sosialisasi UMKM dan Komunikasi Sosial.

 

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, serbuan teritorial tersebut yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma merupakan amanah tugas dari pemerintah dalam hal ini Mabesad dalam rangka untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Darmakradenan Kecamatan Kabupaten Banyumas. "Tentunya, dengan penunjukan Desa Darmakradenan ini adalah sasaran yang tepat, sehingga kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", terang Danrem.

 

Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, diserahkannya hasil-hasil pembangunan dalam karya bakti serbuan teritorial ini, jangan hanya di Handarbeni (memiliki) saja, namun harus di Hangrumati (dirawat dan dijaga dengan baik). "Setelah diberikan, maka haruslah dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri", jelasnya.

 


Danrem juga mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini hanya memfasilitasi pembangunan tersebut, setelahnya dipersilahkan masyarakat yang mengelola sesuai mekanisne dan prosedur yang ada. Pihaknya hanya berpesan, agar hasil-hasil pembangunan tersebut untuk dirawat dengan sebaik-baiknya. "Kebersihan merupakan suatu hal yang terpenting dalam merawat hasil-hasil pembangunan ini, karena dengan kebersihan, nantinya dapat mendatangkan orang-orang untuk datang kembali kesini", paparnya.

 

"Kesemua itu, untuk pengembangannya lebih lanjut, harus dikoordinasikan dengan prosedur yang benar, sesuai untuk peruntukkannya yang tepat. Antara pemerintah desa dengan PT. Rumpun Sari Antan (RSA) harus ada kerjasama yang baik", himbaunya.

 

Danrem juga berharap, kedepannya hasil pembangunan rest area atau tempat untuk sentra ekonomi tersebut dapat dikembangkan lagi dengan berbagai destinasi yang ada di Desa Darmakradenan tersebut, baik industri perumahannya, pertanian, perkebunan maupun wisatanya.

 


Diakhir sambutannya, Danrem menyampaikan apresiasinya keberbagai pihak atas terlaksananya kegiatan.

 

Penyerahan hasil-hasil karya bakti dalam Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma dilaksanakan dengan dilaksanakannya penandatanganan serah terima hasil pembangunan karya bakti antara Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dengan perwakilan masing-masing penerima pembangunan berupa Sentra Ekonomi Bpk. Teguh Waluyo, S.Pd., selaku Ketua Deswita Desa Darmakradenan, RTLH ibu Kusmiyati, Jambanisasi Bpk.Darno, Pipanisasi Bpk. Hendro Kuncoro selaku Ketua Penerima Manfaat (KPM) Desa Darmakradenan, dan Bibit Pohon Penghijauan Bpk. Suko Madyo Susilo selaku Direktur Rumpun Sari Antan IV (RSA-IV).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama