BANYUMAS, Dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan wilayah serta profesionalisme prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Kodim 0701/Banyumas menggelar Latihan peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar tahun 2020 Bertempat di Aula Makodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto. Selasa (17/11/2020).



Kegiatan Katpuan Apkowil yang diselenggarakan ini merupakan Program Tahun Anggaran 2020 ini mengusung tema “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)




Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, SE., M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi mengenali menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.



“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, perhatikan keamanan personil dan materiil, serap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Lapangan,” pungkas Dandim.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama